Curi sandal Polisi Seharga 30 Ribu, Pelajar SMK Dituntut 6 tahun penjara

AAL remaja berusia 15 tahun, pelajar SMK Negeri di kota Palu tentu Tidak menyangka Karena aksi mencuri sandal jepit seharga 30 ribu dirinya harus duduk di meja hijau, AAl di dakwa mencuri sandal jepit di kost – kostan yang di tempati oleh seorang brigadir polisi

Akibat perbuatannya AAL selain tidak bisa melanjutkan sekolahnya, dirinya juga di tuntut 6 tahun penjara seperti yang di bacakan oleh jaksa Naseh karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian pasal 362 Kuhp dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Terdakwa AAL didampingi Penasihat Hukum Elvis Dj Katuwu yang sampai akhir persidangan terus berkata tak habis pikir lantaran kasus ini bisa sampai ke pengadilan.

“Masih banyak kasus-kasus besar yang harus kita prioritaskan. Ini kasus kenakalan anak-anak biasa. Pelakunya pun di bawah umur. Semestinya sejak awal kasus ini berakhir dengan jalan lebih bijak ketimbang membawanya ke pengadilan kata Elvi

Persidangan kasus ini berlangsung tertutup karena AAL berstatus di bawah umur. Sebanyak 10 orang penasihat hukum mendampingi AAL lantaran menganggap kasus ini penting menjadi bahan pelajaran hukum bagi masyarakat umum.

“Kasus kecil diseriusi, tapi kasus-kasus besar jarang sampai ke pengadilan” sahut Elvis. Akhirnya, hanya untuk kasus pencurian sandal seharga Rp 30 ribu saja, AAL terancam 5 tahun penjara

Admin berita4.com setuju apapun yang namanya tindakan mencuri adalah kesalahan. Namun demikian jangan lupa hukum juga mempunyai prinsip kemanusiaan, Pantaskah remaja berusia 15 tahun dihukum hanya karena mencuri sepasang sandal yang harganya hanya 30 ribu, Dimana prinsip kemanusiaan itu?

Mari kita SHARE Beramai – Ramai karena tidak ada media online yang memberitakan kejadian ini. itulah hukum di indonesia tajam kebawah namun tumpul ke atas !!!!

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu.

Baca Juga Berita Menarik Lain nya :

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *