Mencuri Roti Karena Kelaparan, Anak Yatim diikat Dan dipukul Pemilik Toko

http://berita4.com

kisah pilu kembali terjadi di indonesia, seorang anak yatim berusia 7 tahun bernama abdul harus menahan sakit akibat di pukul setelah ketahuan mencuri 2 buah roti coklat di warung dekat rumahnya, alasan abdul terpaksa mencuri karena sudah hampir 3 hari dirinya tidak makan akibat sang nenek yang berusia 68 tahun sedang sakit.

selama ini abdul tinggal bersama neneknya di dalam gubuk kecil, ayah abdul sudah lama meninggal saat abdul masih berusia 1 tahun sementara itu ibunda abdul saat ini menjadi TKi di malysia dan sudah hampir 3 bulan tidak ada kabar maupun mengirimkan uang kepada mereka.

Biasanya ibunya ada kirim uang sebulan 1 juta kadang 800 ribu buat biaya hidup kami namun entah mengapa sudah hampir 3 bulan ibunya tidak kirim uang lagi kata sang nenek

Sementara itu pemilik warung M.yanto mengatakan sengaja mengikat dan memukul sang bocah karena kesal sering kehilangan barang di toko tempat dia jualan dan sebagai Efek jera biar si bocah tidak mencuri lagi. kecil -kecil sudah mencuri gede mau jadi apa dia lanjut M.yanto, namun saat ditanya lebih lanjut M.yanto menolak untuk menjawab lagi ” sudahlah jangan banyak tanya itu bukan urusan anda, saya sudah kasih uang untuk berobat dan neneknya sudah tanda tangan surat pernyataan damai dan tidak akan menuntut.

Sang nenek pun mengaku benar sudah tanda tangan surat damai dan di berikan uang 100 ribu untuk membawa abdul ke puskesmas,” semalam yang punya warung datang bawa surat suruh nenek tanda tangan katanya kalau gak mau tanda tangan si abdul mau di bawa ke polisi, ya nenek takut nenek tanda tangan saja lalu dikasih 100 ribu buat bawa si abdul ke puskesmas.

Admin berita4.com setuju yang di namakan pencurian adalah kesalahan, namun walupun demikian jangan lupa hukum juga harus memandang prinsip kemanusian, Pantaskah seorang anak yatim berusia 7 tahun di ikat dan di pukul hanya karena kelaparan dan terpaksa mengambil 2 buah roti coklat. Dimana Hati nurani anda..

NB : Kami mendapatkan berita ini dari salah seorang tetangga abdul yang mengirimkan pesan ke Fanspage kami di berita4.com untuk di tulis di website kami, Saat ini kami tim Berita4.com sudah bergerak ke lokasi untuk memastikan lebih langsung kejadian ini dan sudah menyediakan sedikit bantuan ditunggu info selanjutnya ya…

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya

Baca juga berita menarik lain nya :

22 comments

  • KHANTO

    Semoga Allah melaknat pemilik warung tsb dan mgiriimkan azab segera 😠

  • andre

    Setuju.. kecil2 dah jadi maling besar mau jadi apa lu…

    • slamet

      jangan anda memfitnah anak kecil seperti itu kawan…mungkin dimata Allah swt kedudukannya anak kecil itu lebih mulia daripada kita…yang sudah bepuluh puluh tahun bergelimpangan dalam dosa dunia…semoga Allah memberkahi kita semua….amiien

    • Irwan

      Itu anak yatim,. kewajiban orang yg ada disekelilingnya ,.yg harus menyantuninya,.. Dia tidak akan mencuri klw di perhatikan,.. Biadab benar itu orang..

    • Lotuph

      Pernah denger diam adalah emas bro?
      Camkan peribahasa itu

    • Rudi Alfian

      Klo di rmh ada makanan dan nenek nya tidak sakit apakah dia akan mencuri..? Segera aja di tindak lanjuti ke proses hukum.. Bukan di hukum secara pribadi..

  • Asu

    Lokasine dimana itu,? Minta dibakar apa itu toko?

  • Putra

    Coba info lokasi tkp nya…

  • ibhe

    Mudahkan rahmat dan kuatkan mereka,,,jagalah kesehatan mereka,,,moga di akhirat nanti di tempatkan di surga ,,,,amin

  • sang garuda

    tolong alamat lengkap saya ingin membantu anak itu,… terima kasih

  • Donnie

    Boleh saya minta alamatnya dimana sekarang anak itu ?

  • kasihan bukan bgitu cara mmperlakukan ank2..
    smoga Allah mmberi rizqi yg berlimpah..
    wajar dia lakukan ap yg smesti ny dia lakukn untuk bertahan hidup!

  • Sulvi

    Astagfirullah halazim…ya allah ya rob angkat derajat anak yatim itu dan nenek nya berilah kesenangan hidup d dunia dan akhirat,dan utk s penjaga warung sadarkanlah dia sesungguh nya anak yatim dan duafa adalah tg jawab dia…

  • Baim

    Ya Allah angkat derajat anak itu..Dan beri hidayah untuk pemilik toko itu

  • Supriyadi

    Bisa minta alamat lengkapnya

  • Joni

    Anak yatim di gtuin awas azab pasti menimpax kpd orang yg pux toko 2karna anak yatim itu anak yg disayang allah

  • Jasman safputra

    Tidak sepantasnya anak yatim berumur 7 tahun di berlakukan seperti itu.
    Perhatikan UU No 35 tahun 2014. Yg dikatakan anak nakal yaitu berumur 12 tahun sampai 18 tahun. Jd ketika dia melakukan Delikuensi maka tidak dapat di proses. Sedangkan mengenai sistem peradilan pidana anak perhatikan UU No 11 tahun 2012.
    Apabila betul anak tersebut di aniaya oleh pemilik toko. Maka pemilik toko dapat di pidana. Saya selaku humas LBH dapat melakukan pendampingan hukum untuk pihak anak. Tolong bantu infonya yg tau alamat anak tersebut. Walaupun sudah ada surat perjanjian damai tetap masih dapat di lakukan tuntutan.

  • abdurrochman

    Admin, minta alamatnya. mudah2an bisa kirim bantuan

  • heris

    Min.. Sy minta alamat anaky dong.. Sy gak kuat liat video nyA.. Sy kpikiran.. Tolong min dbantu

  • Martha hotoeroe

    Sayang sekali berita penganiayaan anak yatim ini tidak disertai tempat dan tanggal kejadian, takutnya ini hoax

  • Shinta

    Wajar saja dia mencuri karna dia lapar..
    Coba hal itu terjadi pada anda,apa yang anda lakukan..
    Pasti mencuri juga..
    Harusnya pemerintah lebih memperhatikan rakyat kecil,jangan malah duit rakyat di embat juga..!!!

  • Lisa

    Kasian. Anak ini seharusnya jadi tanggung jawab pemerintah terutama dinas sosial. Dalam UUD 1945 amandemen keempat pasal 27 ayat 1 telah ditegaskan bahwa fakir miskin dan anak2 terlantar dipelihara oleh negara. Yang jadi pertanyaan dimana peran serta pemerintah. Jangan hanya kesejahteraan anggota DPR mulu yg diperhatikan, masyarakat miskin juga butuh disejahterakan. Min kalo boleh tau lokasinya dimana. Note : mudah2an nenek beserta cucunya ini senantiasa diberi kesehatan serta rejeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin. makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *