Akibat Server Down, Bank BRI Seluruh Indonesia Lumpuh Total Tidak Bisa Bertransaksi

Sistem layanan Bank Rakyat indonesia (BRI) saat ini sedang di keluhkan oleh banyak nasabahnya karena tidak bisa di akses sejak hari senin, hal ini di duga karena server bank bri saat ini sedang down atau lumpuh, selain sistem banking beberapa fasilitas juga tidak bisa di akses seperti dari mesin ATM dan layanan internet banking, sehingga bagi para nasabah yang mau mengambil uang terpaksa harus ke kantor cabang bank BRI terdekat.

Salah seorang nasabah BRI bernama idealisa masyrafina mengatakan ” Saya mencoba ibanking BRI dari senin tidak bisa. Hari ini, teman-teman mencoba ATM juga tidak bisa “. dan beberapa keluhan lain juga ramai di twiter dan facebook di mana rata – rata Mengeluhkan sistem perbankan tersebut yang offline.

Secara terpisah, Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso, mengatakan pihaknya sedang melakukan proses pemutakhiran data, dan pada saat yang bersamaan terjadi pemadaman listrik yang tidak direncanakan,
sehingga sistem mengalami gangguan.

Saat ini, suplai listrik telah normal kembali tetapi untuk pemulihan dibutuhkan waktu dan diharapkan hari ini dapat terselesaikan.

“Kami telah mengidentifikasi kegagalan transaksi para nasabah, dan sedang melakukan langkah perbaikan,” ujar Hari melalui siaran persnya, Namun sampai saat ini selasa (4/7) jam 11 siang tadi tim berita4.com mencoba untuk bertranksasi dengan bri namun masih belum bisa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu.
Baca juga berita menarik lain nya :

2 comments

  • ASMAYADI

    katanya sudah punya stelit sendiri sekarang tambah parah.

  • Phanie

    Saya mw tanya kenapa keluarga saya kirim uang lewat bank BRI di ambon buat saya di surabaya sampai sekarang uangnya tidak masuk,, katanya sudah terkirim tapi sampai sekarang saldo saya masih tetap sama kaya sebelumnya. Mohon diperjelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *