Mencuri jagung Karena Kelaparan, Seorang Nenek Di pukuli Hingga Babak Belur

Kisah Miris kembali terjadi di negara Tercinta Kita indonesia, Seorang nenek berusia 68 tahun bernama Jumiyem harus menahan sakit serta sekujur mukanya babak belur akibat di pukul setelah ketahuan mencuri 2 buah jagung di kebun dekat gubuk tempat tinggal nenek Jumiyem. alasan nenek jumiyem terpaksa mengambil 2 buah jagung karena sudah
hampir 4 hari tidak makan dan tidak bisa mencari makan akibat sedang sakit.

” Nenek Sudah hampir 4 hari tidak makan, karena sakit nenek tidak kuat jalan dan tidak bisa mencari makan, saat nenek Keluar gubuk nenek lihat ada jagung di kebun sebelah dan nenek ambil 2 biji untuk di masak dan makan” ujar nenek Jumiyem

Selama ini nenek jumiyem memang Tinggal seorang diri di dalam gubuk tua setelah sang suami meninggal dunia di tahun 2007 akibat sakit, Sementara Kedua anaknya yang sudah Merantau Kejakarta selama 10 tahun sampai saat ini tidak ada Kabar sama sekali.

Sementara itu pemilik Kebun Jagung M.Samsul mengatakan dirinya kesal akibat dirinya sudah sering memperingati sang nenek untuk tidak sembarang mengambil dari Kebun yang dia miliki. ” saya kurang baik apa coba, itu gubuk yang nenek jumiyem tinggal sekarang itu tanah saya, dia mau tinggal disana saya izinkan, Tapi apa Setiap hari selalu ngambil hasil kebun saya, kadang jagung kadang ubi semua dia mau ambil siapa yang gak kesal coba ” ujar M.samsul.

namun saat ditanya lebih lanjut M.samsul menolak untuk menjawab lagi ” sudahlah jangan banyak tanya itu bukan urusan anda, saya sudah kasih uang untuk berobat dan harusnya kalian bersyukur tidak saya bawa dia ke kantor polisi karena mencuri dan memasuki perkebunan orang tanpa izin

Admin setuju apapun yang namanya tindakan mencuri adalah kesalahan. Namun demikian jangan lupa hukum juga mempunyai prinsip kemanusiaan, Pantaskah Nenek Jumiyem dipukul hanya karena mencuri 2 buah jagung yang harganya mungkin tidak lebih dari RP 10.000 ribu rupiah Dimana prinsip kemanusiaan itu?

Mari kita SHARE Beramai – Ramai karena tidak ada media online yang memberitakan kejadian ini.

NB : Kami mohon maaf Belum bisa menyebutkan nama daerah dan dimana lokasi tepatnya, kami mendapatkan informasi dan berita ini dari email yang dikirim kepada kami untuk di tulis di website kami, Saat ini kami dari tim berita4.com sedang berangkat ke lokasi kejadian. ditunggu kelanjutan beritanya ya… salam admin

91 comments

  • andre

    Kalo tiap hari biarpun 2 jagung cuma 10ribu.Ya pasti kesal lah pemilik kebun jagung
    Dasar NENEK2 gak terima kasih. Sdh dikasih tempat tinggal masih aja kurang ngambil2 tuh jagung. Kesalahan 80% ada di nenek krna mencuri & gk tau terima kasih.

    • Rachel

      Eeh Nyet coba posisi2in idup loe kya gtu Bangke loe ..setan ….liat aj loe gwe sumpahin tua loe lebiih melarat drpda tu nenenk mampus…

    • SIGIT ARIFIANTO

      LOE BANGSAT NDRE LOE SAMA M.SAMSUL !!! SAMA² DAJJAL NYA !!!!!…..

    • Hani

      Astagfirullah cobalah memandang sesuatu itu dari berbagai sisi, dan pantaskah orang beriman akan berbicara seperti yang anda katakan??

    • fauzan

      Pakek otak kau bro….. cobak itu nenek kau bro…… Apa tega kau lihat nenek kau dipukulin orang ? Apa kau egak punya otak nya bro maka nya seenak nya aja kau bilang.

      • Yayang

        Astaqfirullah kita harus menghormati pendapat org ada yg pro ada yg kontra kita hanya mengingatkan,, harus cinta kasih.,harta tdk akan habis utk membantu janda orang miskin dan anak yatim, bicarakan baik baik dan ikhlas aja malah ditambah rezeki kita in shaa Allah amin semua diberikan kesabaran atas ujian ini

    • Ehhh anak setan goblog amat pemikiran lu coba bayangin nenek lu digebugin terima gak lu

    • Dikta caprilia

      Tau kondisi nenek itu gmna gak sih lu? Dia lagi sakit! Lapar! Tidak kuat jalan! Coba bayangin aja skrg lu di posisi dia !!! Jgn cuma bisa ngmng doank! Lagian si samsul nolong orang gak tulus amat, sih nenek mencuri krna dia lapar , emg manusia gak bakal lapar kalau ad tmpt tinggal doank?

    • rian

      Sombong banget kamu jadi orang, liat dulu siapa yg mencuri dan apa latar belakangnya jgn seenaknya aja mukul orang apalagi ini orang tua sepuh yang sakit dan tidak bisa hidup mandiri, kamu ini manusia atau setan, kalau keberatan nolong nenek itu bisa kan koordinasi sama masyarakat setempat spy ada kepedulian atas kondisi nenek yg serba kekurangan, manusia kok otak di dengkul.

    • Yaya daigo

      Eh, otak kecil… coba lo diposisi tuh nenek. Ga punya apa”, kl gua jd samsul gue ikhlasin ambil aja semaunya, itu emang lo yg pelit itung”an. Lol

    • woi bangsat…..coba qm yg jdi nenek it….bru aq pukulin mau ga lhu……???klo ngomong thu pke otak babi…..

    • Jancuk

      Monyet, anjing, babi loh ndre

    • Naufal

      Dia ngambil sekedar untuk mengisi perutnya yang kosong mas bukan untuk dijual. Seharusnya memang ada hak untuk fakir miskin Rizki yang kita punya. Terimakasih

    • Pemikiran elo yang g pnya hati..pikir kalo nene2 itu ibu elo..ingat d setiap harta kita ada hak buat orang miskin..makanya jngan ngurusin duniawi melulu..ingat d dunia hanya sementara

    • Shemy

      Eh emng lu yah gak berperikemanusiaan amat sih….. Hati loe terbuat dari jagung mungkin…..
      Beliau hanya mngambil jagung tersebut untuk di makan, bukan utk memperkaya diri sendiri

    • haspi

      eh andre sini gue bayarin mulut lu seharga jagung , lu kaga pernah ngerasain hidup sendiri ya , pantes aja lu kaga punya otak ..

    • Aldy Wijaya

      Untuk andre, mengambil jagung 2 biji untuk menahan lapar beliau selama 4 hari blm makan. Apakah lu kuat ga makan selama 4 hari? Pasti pernah di sekolahkan? Terkadang manusia tidak terimaksih masih mending jagung 2 biji di ambil, nanti bsk lusa bisa jadi nyawa lu yg di ambil.

  • M.samsul

    Mohon kepada admin berita4.com untuk datang ketempat saya m.samsul untuk klarifikasi berita yang anda post di website ini.. Sudah saya jelaskan saya sudah berdamai dan saya sudah bayar biaya pengobatan nenek jumiyem.. Kenapa masih harus di ekspose dan beritakan disini.. Segera temui saya atau saya tuntut anda

    Nb : saya beri waktu 2×24 jam setelah saya koment disini jika tidak ada itikad baik akan saya perpanjang kasus ini terimakasih

    • Wahhh inii toh orgnyaa.. Laki2 gebukin nenek2 tua renta.. Dimana hati kamu mas.. Apakah kamu tdk bisa ikhlas dengan apa yg diambil nenek ituu hitung bersedekah allah gantikan lebih dari apa yg diambilnya…

    • dian

      Dimana hati.nurani anda pak…
      Hanya karena jagung dan mungkin beberapa tanaman lain diambil si nenek utk makan dia, apakah harsu anda siksa?
      Posisikan kalau anda berada ditempat di nenek, miskin..sakit2an.
      Mencuri memang perbuatan tdk baik, tp seandainya bpk punya hati nurani, bisa aja bapak ikhlasin si nenek utk mengambil atau bpk beri utk dia makan. Tidak akan menghabiskan harta anda…tp in syaa Allah akan berkah buat anda dan keluarga anda.
      Ingat pak, harta anda adalah titipan Allah dan ada 2,5% hak fakir miskin disitu.
      Semoga Allah memberimu hidayah, Aamii

    • Smoga allah memberikan azab kepada anda amin ya allah

    • Assalamualaikum,,
      Berapa Rupiah kah anda di rugikan?

    • Ayu

      Sebegitu takutnya anda jatuh miskin hanya karna memberi tumpangan tanah dan jagung??
      Semua yg ada di dunia ini milik Allah. Km cuma numpang idup. Mati jg paling dineraka jahanam tempatnya😤😤😤😤

    • Jgn karena anda kaya .. anda bisa bertindak seenaknya.. anak bpak saya pukulin lepas itu saya kasih uang untuk berdamai boleh tidak.. kalau anda tidak iklas membantu nenek itu silahkan serahkan ke dinas sosial.. jgn bertindak semenang menang..

    • Dikta caprilia

      Cuma grgr jangung pak, nenek yg lapar harus dipukul babak belur kyk gni?! Bayangin pak kalau bpk diposisi nenek itu? Setega itu nya pak? Ingat karma pak!

    • rian

      Pak samsul, istighfar pak, hidup ini hanya sementara, harta ga bakal kita bawa ke akhirat, itung2 jagung yg ilang itu adalah hak buat yg kurang mampu, pasti bapak bisa liat langsung kondisi nenek tsb selain sdh umur sakit pula, knp bapak tega memukulinya? apa pak samsul ga inget kalo anda punya seorang ibu? Gimana perasaan anda jika ibu anda disakiti org? Dalam agama islam pencuri yg melakukan krn terpaksa itu ga bersalah pak, apalagi krn kelaparan dan tak berdaya, justru kita2 ini yg bersalah krn membiarkan kondisi org sampai kelaparan pdhl kita mampu menolong.

    • Yaya daigo

      Ooh ini si kikir, wei puas yaa anda menghajar nenek tua renta yg ngga berdaya? Dimana mas hati nurani anda ? Coba kl itu ibu anda ?

    • Fufuu

      Ente lahir dari batu kah? pa otak ente yg karatan?

    • Jun Indayani

      Duhhhh….Apa nggak punya rasa kasian…tuh nenek 4 hari nggak makan…. dan keadaanpun sedang sakit… malu kali yg jadi tetangga..membiarkan tetangganya sampai kelaparan… miriiiiiiiiissss….

    • stemat

      Gak bakal tenang hidup u om..hukum karma berlaku..siap2 menerima ganjaran dri allah swt…amin amin amin

    • hahahahahahahah…..dasar banci,branix am nenek yg lemah,……

    • Baruu nyuri jagung udah di pukulin kayak gitu pak samsul

      Apalagi yg nyuri.nenek2
      Harta cuma titipan pak alangkah baiknya berbagi

      Bapak akan tau rasanya kehilangan saat sang pemilik mengambilny dari bapk

    • DxDiag

      berapa kerugian anda ? saya akan bertanggung jawab semua kerugian atas nenek itu . berikan alamat, nomor telfon yang bisa dihubungi supaya saya bisa ganti semua

    • Lydia

      Samsul…situ jadi miskin 2 buah jagungnya dicuri??gak tiap hari juga kan…bedanya manusia sama hewan tuh ada otak dan hati pak..kasian deh kamu masih hidup tapi dah gak punya pikiran dan perasaan…nyemplung ke laut ajaaaa

    • Orang Indonesia

      Hey kamu M. samsul sombong kalii kau jadi orang.
      Coba pikirkan jika ibumu yg ada diposisi si nenek, Apa yg akan kamu rasakan???
      Kamu itu orang dzolim, nyampe ada tetangga mu yg nggak makan 4hari tapi kamu diam saja, kenapa kamu diam saja tetanggamu nenek-nenek yg sedang sakit dan tidak makan selama 4hari.

      Kamu pikir uang damai untuk berobat si nenek cukup untuk menebus kesalahanmu.
      Ingat, Allah itu Maha Adil.
      Dan Hukum Karma itu pasti berlaku.

      Hey, M. Samsul kamu itu tidak akan selalu sehat, kamu tidak akan selalu kuat,kamu tidak akan selalu muda, bagaimana jika masa tuamu berada diposisi si nenek.

      Kamu pikir tanahmu yg luas bisa membeli surga.
      Seharusnya berbagi lah sesama saudara, anggaplah nenek itu sebagai nenekmu sendiri.
      Daripada jagungmu habis oleh hama lbh baik kau kasih buat si nenek, lagian porsi makan nenek tidak banyak 2jagung pun cukup.
      JAHAT SEKALI kau M. Samsul!!!
      Semoga Allah membuka kan pintu Hidayah untukmu.

    • Di mna kmu punya alamat samsul… anjing kau

    • DAJJAL Samsul

      Kenapa anda minta d hapus?
      Malu atas kesalahan anda?
      Makanya mikir pkek otak. Malu nama depan pakek M. Tpi tingkah kaya dajjal. Lu ganti aj nama M di depan jadi D. Cocok lu jd penerus dajjal…
      Lu tunggu aja lu tua… Karma berlaku. Ingat tuhan tdk tdur. Dan akan ada hari pembalasan.

    • Weii ingett y bang. D stiap harta kita ada hak buat orang miskin..jngn cumn krn jagung elo gebugin nene2 itu..punya hati apa engga lo..inget lo d dunia ni cmn smentara..kalo lo g ikhlas bntu si nene . saya bisa beli lahan jagung anda dan tanah yg d pke si nene..ni no tlpon saya 081323222217

    • Sok

      Klau mag anda gk mw dicuri ya anda kirim makanan lah Pak. Klau gk ingin i2 terjd Minta musyawarah warga. Berapa harga jagung n ubi anda hinga diambil until mkn krn lapar anda tega memukul org tua. Klau pun anda merasa merugikan berapa banyak pak??? Bknkh gk sampai seluruh kebun anda habis Pak. Sy memang tdk th kerugian anda bahkan berapa banyak anda hbs Kan untuk menolong Pak. Hargailah sebagai org yg lbh tua. Krn kt tk selamanya Kan muda. Maf klau sok

    • Shemy

      Bagaimana kalau mas yg d tuntut atas penganiayaan, perlindungan perempuan, dan itu pelanggaran HAM berat mas..
      Mas punya hati nurani gak mas, pukul nenek yg udah tua rentan,.. Emng mas rugi puluhan juta yah……

    • Mitsugi Sadakuno

      Anda ngancem mau diperpanjang kasusnya percuma, itu bakal jadi bumerang ke anda sendiri.
      Anda sendiri yang bilang “sudahlah jangan banyak tanya blablabla..” tapi anda sendiri nolak diekspose.
      Ya itu memang salah anda, sudah mukul sampe babak belur gitu, anda cuma ngandelin harta doang, bawa2 kebaikan ngasih tanah, ngasih biaya pengobatan, ga bawa kantor polisi, anda itu manusia banyak harta tanpa hati nurani, orang berhati nurani kagak bakal ngandelin 100% hartanya lah pake otak ama hati.
      Malu pak, kalo sampe wajahnya keekspose juga pasti kesel semua yakin dah.

    • haspi

      ohh jadi lu ya yang mukulin nenek itu , gue sumpahin lu kebun jagung nya gagal panen ..

    • Wahyu

      Assalamu’alaikum.. Wr. Wb.
      berapa kerugian anda yg diakibatkan oleh nenek yg tsb didalam berita ini..? hitung saja secara total..
      saya ganti 100%..

    • HATI NURANI

      Bisa kirim nomer rekening anda? Saya transfer uang sbagai ganti rugi atas apa yg sudah nenek jumiyem perbuat…. Dan saya doa kan semoga anda tambah kaya dan mati tertimbun harta mu sendiri

    • sy lihat anda tidak ada rasa kemanusiaan. SAya AVE ADRIANTO siap membayar semua ganti rugi setiap jagung, ubi yg diambil oleh nenekntersebut. 0811989818 hubungi sy brpa kerugian yg diakibatkan nenek itu? sampai anda tega melakukan terhadap manusia yg lemah.

      jangan menilai semua dengan Rupiah yg anda tidak akan bawa sampai mati kelak. CAM kan itu.

  • irwanto

    coba kamu beri mkn pasti nenek tdk akan mencuri d kebun mu..paling brapa byk shi sanggupnya nenek makan paling 1/2 piring g hbs..km tdk akan miskin kalau hanya memberi mkn kpd nenek ini malahn berkat akan bertambah buat keluargamu..

    • Endang Nurhayati

      Ya benar, saya pernah tinggal di Solo, karena pergi dari rumah dan ditampung keluarga yang baik, karena saya masih muda maka saya bisa bekerja membantu mereka, beliau tanahnya luas dan ada bangunan rumah2 seperti barak yang ternyata ditinggalin orang2 yang belum punya rumah secara gratis dan salah satu dari rumah itu ada nenek tua, dan tiap pagi saya antar makanannya sedang kalau sore gantian teman yang antar makanannya, waktu itu saya juga heran ada orang sebaik itu, dengan apa yang dilakukannya tidak membuat beliau jatuh miskin

  • Khodijahefendy

    Gampang bgt bilang udah damai pak, udah bikin bonyok muka ibu2 udah tua gitu. Paling tidak kalaupun anda kesal bawalah kedinas sosial di tmpat anda biar nenek itu di urus pemerintah setempat gak numpang di tmpat anda lagi gak barokah pak apa yg di udah di beri bila di ungkit2 gitu..
    Meski si nenek juga salah sih karna berkali-kali mencuri (seperti keterangan m. Samsul tapi namanya org kalau kelaperan gak bakal deh perfikir dua kali dalam bertindak, seharusnya juga wrga sekitar membantu si nenek qgar tidak sampai mencuri.

    • JHONI

      Dunia memang punya hukum,tapi lihat lah apa alasan yg jelas mengapa sampai mau mencuri,
      Kalo di lihat dari usia itu sudah gak wajar cari makan sendiri apa lagi dalam ke ada an sakit,,,ingat kita masih punya ibu,,punya anak /saudara ,kalo dalam posisi kita yg seperti itu apa yg bisa di perbuat,,,ingat saling membantu itu balasan nya sangat baik,apa lagi mau merawat org tua,,,
      Nilai jagung tak semahal moral,,
      Untuk m.samsul inget kita hidup gak sendiri di dunia,saling membutuhkan ,,jgn sampai harga moral kita kalah dengan harga sebungkus rokok/jagung.

  • Fafan

    M. Samsul..hatinya kayak batu, harta gk d bawa mati pak!!

  • Dalikem

    Bila ikhlas maka ikhlaslah….bila tidak maka berzakatlah karena 2,5% adalah bukan milik kita.

  • M. Haloho

    Waduh pak M. Samsul gak punya ibu ya?? Dimana prikemanusiaan anda?? Kejam sekali anda sampai memukul orgtua hanya 2 jagung saja anda smpai hati memukul ibu itu?? Kebangetan bgt bung. Klo saya melihat nenek tua sebatang kara kelaparan sprti itu, sy persilahkan ambil sepuas-puasnya, 2 jagung mah gk ada harganya, bila perlu saya tambahi sekarung beras utk nenek itu. Semoga rejeki anda seret, dijauhkan berkat dari Tuhan utk anda dan sekeluarga. Udah salah masih ngancam2 orang lg. Kelihatan jahat sekali anda ini!!

  • Sani

    Kepada mas Samsul ..
    Berapa kerugian anda setiap hari ? Apa perlu saya bayar? lipatgandakan kerugian anda biar saya ganti rugi.. Nenrk tersebut lapar, apa tidak ada nurani anda utk memberi rizku kepada kaum duafa? Dunia ini hanya sebentar mas..klo memberi makan kaum seperti nenek ini, justru syukurilah ada tempat beramal sholeh, tempat rejeki yg bakal berbalik kepada anda..subhanallah..

  • pak samsul anda takut ya pak Karena kejadian ini dibawa me pihak berwajib ?
    walaupun sudah berdamai dengan pihak nenek itu tapi apa anda pernah berfikir 2x sebelum anda memukuli nenek itu pan
    jagung loh gx ada harga sampe 10.000 apa lagi cuma 2 biji mentah pula yang sudah matang saja harganya 5000 dapat 2 anda ini orang muslim apa bukan? tau kan kalo umat Islam itu do antrkan untuk beramal baru do ambil jagung nya 2 biji saja sudah berani tindak anarkis
    gak pernah ngrasain hidup susah sih ya baru dikasih kekayaan sedikit saja do ambil 2 biji jagung sudah marah
    mohon buat tim biarkan saja kasus ini ditindak lanjuti
    saya tau nenek itu salah tapi bapak ini jauh lebih salah dan tidak punya adab

  • Roy

    Yah kalo hanya sekedar buat makan..andaikata buahnya banyak di kebun dan kita tau disitu ada fakir miskin serta “janda tua renta” knp tidak sekalian aja diberi tiap hari Pak? Imbalannya Pahala loh Pak. Bukankah anda tau bahwa dia sdh tdk punya siapa2? Gak perlu dipukulin toh si nenek ga bisa juga melawan. Cerdas dlm berfikir,bertindak,dan berbuat..!! Anda yg memukul..bukankah disana ada ketua RT RW nya..bila memang tidak berkenan dan tidak “IKHLAS” lapor saja langsung sm RT RW nya jd biar mereka yg urus andaikata anda seorang kaya raya yg tak MAMPU. Pihak admin pemberitaan ga perlu takut di ancam..toh Polisi tau juga mana yg benar dan tidak. Lagian admin gak pasang wajah lugu pelakunya ko.

  • Manusia tak berkprimanusiaan.. Apakah kamu tdk memiliki seorang ibu? Bagaimana jika ibu itu ibu muuuu??

  • Kadee

    Dasarr manusia tak bermanusiawi,, setan laknatt!! Loe blum tau yg namanya orng susah ya.. tak sumpahin loe biar melarat.. dari kecil gak prrnah di ajarin sedakah ya sama emak loe!!!

  • Alfian

    Bos.pelaku ente kaya uang 10 rb / hari itu gak seberapa dengan yang ALLAH berikan ke kamu setiap hari…..apa mau semua di ambil dan kamu jadi berad di posisi nenek itj..ente seharusnya bersyukur di kasih kecukupan ..dan bs berbagi buat yang tdk mampu..inget semua yang ente punya itu titipan ….ente mati cm bawa kain kafan + pahala bos….bukan bawa harta ente……semoga ente gak ngalami aoa yanh di alami nenek tersebut..

  • Ingatlah anda lahir dari seorang IBU . Maka hormati dan hargai seorang perempuan . Anda tidak akan miskin bila merawat dan memelihara seorang ibu . Malah akan sebaliknya yang anda dapatkan . Amin .

  • Jadi orang kok Goblok amat sih.
    Salah dan menyalahkan itu beda Mas. Yang salah tetep aja salah . Bukannya penganiayaan itu ada pasalnya sendiri. Ini kan negara hukum
    Mas kan udah main hakim sendiri nih kami juga bisa menghakimi Mas. Kalo seandainya keadilan susah ditegakkan

  • Ayu

    M.samsul SEDEKAH GAK BAKAL BIKIN ANDA MLARAT. ITU JAMINAN ALLAH SWT. MALAH AKAN DITINGGIKAN DERAJATNYA.

  • alsatri andi

    Yang berani mukul nenek2.walaupun ia salah berarti yg memukul itu bukan manusia,pengecut dan tdk punya hati,ganti sj jenis kelaminnya.

  • Embargo rudy

    Kalau saya punya ladang jagung itu,,mau diambil setiap hari juga gk apa”.asalkan jangan dijual.untuk dimakan sendiri.saya ihklas.heran saya sama pemilik lahan itu.kasik kebaikan kok diungkit.sama aja bohong.

  • samsul goblok

    dsar makluk planet mna sih anda,braninya mkulin nenek2,sedang sakit pula….

  • abidin

    Semoga M, samsul di berikan kesadaran dan segera bertaubat takut nya kita mengalami apa yg pernah kita lakukan di dunia, karna dunia hukum pareto ( hukum timbal balik )

  • Robi

    Yg jadi pertanyaan saya…. Apakah anak nya yg merantau nggak pada ingat punya orang tua…. Apakah mereka pikir lahir dari batu?
    Semoga bisa menjadi pelajaran bagi diri saya pribadi…..

  • Anonim

    Semoga hidup anda ketika tua nanti tidak seperti itu.. Miris saya lihat anda yg sekarang.

  • Siroi yuki

    Bpk samsul ini udah ngga punya hati.dia ngga pernah di lahirin tapi dia ada di dunia ini dengan cara di muntahin makanya dia ngga punya rasa kasian sama orang tua

  • Utami dewi

    Seandainya dia mengganggap apa yg diambil nenek renta itu adalah sedekahnya.itu ladang pahalanya .inhsa alloh .alloh akan ksh rejeki yg lbh …klo smp tetangga kelaparan pdhl dia mampu…apa ga malu ya…

  • Lina Zakiyah

    Mohon maaf min, apakah sudah ada keterangan lengkap alamat kejadian dan rumah si nenek dimana?? Saya dihubungi kemensos untuk membantu si nenek. Makasih min!!🙏

  • Erika dessy

    Iya mungkin apa yang dia punya menjadikan dia tinggi hati , semoga Allah senantiasa memberi hidayah 😊 . Ayo monggo dishare sebanyak”nya ..

  • Hanya satu kata buat si pelaku pemukulan nenek renta…. “BIADAB”

  • Irma yulianasari

    Waduh pak samsul.. anda kan kan tau org jompo itu sm dengan yatim piatu yg hrs disantuni. Semakin anda bnyak bersodaqoh Inshaa Allah akan ditambah rezeki nya oleh Allah swt. Tp anda terlihat pelit sekali . Biasanya org pelit dan perhitungan akan di sempitkan kuburan nya.

  • Karyas

    Wadduhh… sayang sekali… Akhirnya banyak doa jelek untuk anda M.Samsul. doa lebih dari 40 orang InsyaAllah dikabulkan Allah SWT.
    Apa yg anda tanam, kelak itulah yg anda tuai.

    Tolong alamat si nenek min… biar segera ada yg bisa menolong hidup beliau

  • Karyas

    Eh, emang berita itu kalau menyajikan fakta bisa dituntut ya?? Kecuali menyajikan fitnah kalee bisa.
    Kalau berita menyajikan fakta bisa dituntut, para koruptor itu boleh dong nuntut stasiun2 televisi yg memberitakan dirinya nyuri uang negara. Ini bukan soal pencemaran nama baik, tapi penyajian fakta kejahatan penganiayaan.

  • Kasian banget si nenek ya alloh

    Mudah2 an cepet sembuh ya nek

    Trus mudah2an alloh
    Mengambil semua harta Milik bapak suamsul biar dia tau bagaiman rasanya kelaparan dan tak punya siapa2

    Amin

  • Lina Zakiyah

    Admin yg baik hati dan kagak sombong, ditunggu ya alamat lengkap kejadian. Alhamdulillah ada kawan2 saya yg siap bantu si nenek utk bisa hidup lebih layak.. Makasih min atas infonya 🙂

  • Kocak

    Nenek itu seorang janda dan jompo, yg salah tetap pemilik kebun dan masarakat sekitar, sangat di sayangkan seharusnya sang nenek di santuni pemilik kebun, bukan menghakiminya. Dan klu perangkat desa setempat membacanya, tlong beras miskin nenek itu di keluarkan, sudah sepatut dan selayaknya nenek itu mendapatkan haknya…! Untuk admin yg mengeluarkan berita ini tlong di infestigasi sampai ke perangkat desa tempat nenek itu tinggal, apa nenek itu sudah mendapatkan haknya, dari raskin dan uang kesejahteraan. Terima kasih.

  • Oii M.Samsul seandainya nenek itu adalah ibumu yang dipukuli sampe babak belur gitu, gimana perasaanmu? dasar manusia tidak punya peri kemanusiaan. Nenek itu adalah seorang wanita dan ibumu juga seorang wanita kan? Kamu menyayangi ibumu seharusnya kamu juga menyayangi nenek itu bukan malah di pukul sampe babak belur, gak kasian apa udh tua, gak makan selama 4 hari, hidup sebatangkara cuma ngambil 2 biji jagung aja kau pukul sampe babak belur gitu. Seharusnya kamu bangga, sudah menolong nenek itu karna itu adalah perbuatan baik yg disukai tuhan. Dasar, asal kau tau yah M.Samsul perbuatanmu yg keji ini tidak akan pernah diampunkan tuhan dan surga pun tak layak untukmu, sebab surga itu dibawah telapak kaki ibu,dan nenek itu juga ibu ibumu wanita nenek itu juga wanita bodoh.

  • toro

    Pak yang punya jagung,sudahlah nasi udah jadi bubur,minta maaflah ke nenek itu walau nenek salah juga,tapi nenek tuh orang tua yang nggak boleh anda perlakukan demikian.Bagus lagi kalau anda rawat dan santuni hidup nenek itu sambil bantu2 kerjaan keluarga anda,tapi kalau anda ikhlas,insha Allah akan membawa kebaikan dalam hidup anda.Siapa tahu ini cara Allah memberi hidayah,rahmat dan barokah bagi umatnya.

  • Hamba allah

    Woi kasihan tuh nenek sampek babak belur, jangan pelit” woi harta gak kira dibawa mati, org yg sering sedekah gak akan habiz hartax, org pelit kalau mati ngusung sendiri gak ada yg bantu lhooooo…..

  • anggun

    jd ngebayangkan gmana andai itu terjadi pd ortu ku 😭😭😭😭😭ya allah ampunilah nenek ini,berilah kesabaran dan tunjuk kan lah jalan rezeky mu yg halal,berkah dan barokah

  • teti

    gak kuat kalo dengar berita nenek2 dipukul karna hal sepele 🙁

  • Yundie

    Astaghfirulloh hal adzim…..

  • Atha

    Kl kita iklas tuhan bakal kasih yg lbh dr itu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *