Pertama Dalam Sejarah, Pemotor Ini Ditilang di Depan Rumah Sendiri

Pengendara kendaraan bermotor memang harus mematuhi peraturan yang berlaku. Tidak ada alasan soal jarak, terburu-buru, lupa ataupun alasan lainnya, semua berlaku sama.

Jika tidak mematuhi ketentuan tersebut maka akan ditilang oleh polisi lalu lintas (Polantas). Seperti yang terjadi pada pemotor di Jakarta bernama Riadi.

Ayah dua anak itu benar-benar tidak menyangka kena tilang di depan rumahnya sendiri. Seperti dikutip dari akun Facebooknya, Riadi menceritakan kejadian penilangan di depan rumahnya sendiri.

Hal itu bermula saat dia hendak menjemput anaknya yang baru selesai mengaji. Karena jarak rumah dan tempat anaknya mengaji hanya 300-an meter saja, ia merasa tidak perlu membawa helm dan surat-surat lainnya.

Di jalan, dia dipergoki anggota polantas karena tidak memakai helm. Riadi kemudian dikejar hingga sampai di depan rumahnya. Kejadian aneh itu berhasil diabadikan oleh kamera anaknya.

“Akhirnya parkir depan rumah, ditilang deh di depan rumah, hehehe,” kata Riadi sembari mengunggah foto tersebut.

Meski demikian, Riadi tak protes atas penilangan terebut. Dia bahkan salut kepada polantas karena menindak tegas pelanggar lalu lintas.

Berikut komentarnya:

“Lagi jemput ngaji,,jarak antara rumah dan tempat ngaji sktr 300 M…gak bawa SIM,STNK, dan Helm…dari depan mesjid dh ketahuan gak pake helm..kejar2an,,akhirnya parkir depan rumah,,ditilang dech didepan rumah…hehehe…..jempol dech buat pak pol..gak menyerah buat para pelanggar…
Bener om..sya yg salah…udh ketahuan gk pke helm..jadi kabur..kebetulan pas deket rumah..lgs aja dech krmh…Pelajaran buat pengendara lain,,kalau mengendarai kendaraan pakai helm,bawa sim,dan stnk..bukan masalah polisi nya,,tapi keselamatan diri lebih penting..”

Netizen pun ramai yang mengomentari postingannya mengenai pengalaman unik tersebut. Bagaimana komentar kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *