Jarak Hamil Terlalu Dekat, Wanita Ini Tewas Karena Rahimnya Pecah

Saat melahirkan, biasanya seorang ibu akan diminta dokter untuk membuat jarak saat ia ingin hamil kembali, terutama bagi ibu yang melahirkan melalui operasi caesar. Karena jarak yang terlalu dekat bisa menimbulkan bahaya baik bagi si ibu atau pun bayinya.

Seperti halnya kisah nyata yang dialami oleh wanita bernama Zhang 23 tahun. Ia tewas setelah rahimnya pecah karena jarak kehamilan keduanya terlalu dekat dengan waktu melahirkan anak pertamanya.

Awalnya memang Zhang dikategorikan sebagai wanita yang sangat sulit untuk hamil. Namun setelah sekian lama berusaha, akhirnya dia berhasil hamil. Demi menjaga kehamilannya itu ia pun selalu berhati-hati, keluarganya juga menjaganya. Bahkan ia juga menjaga hubungan intim dengan suami, karena takut ini akan mempengaruhi bayi di dalam kandungan.

Akhirnya Zhang melahirkan seorang bayi perempuan dengan proses caesar, pasangan ini tentu sangat bahagia. Demi kesehatan anaknya, Zhang memilih untuk menyusui bayinya sendiri. Namun tak lama setelah itu, Zhang mulai merasa mual lagi dan hamil lagi untuk yang kedua kali.

Setelah mertuanya tahu, tentulah mertua sangat gembira, dia rasa ini adalah berita baik yang terus-menerus dari keluarga Zhang. Saat dia memeriksa ke dokter, dokter pun sangat terkejut karena dokter rasa apa yang dilakukan Zhang ini sangatlah berbahaya dan menyarankan dia untuk menggugurkan kandungannya segera.

Namun karena keluarga bersikeras hati, akhirnya dia memilih mempertahankan kehamilannya itu. Sampai saat kehamilannya berusia 4 bulan, saat sedang minum air, tanpa sengaja dia tersedak dan siapa sangka dia terbatuk dan menyebabkan rahimnya pecah dan mengalami pendarahan.

Kelarganya pun langsung melarikannya ke rumah sakit, namun di tengah perjalanan, Zhang sudah tidak bernafas lagi, akhirnya keluarga Zhang kehilangan dua nyawa ibu dan anak sekaligus.

Jarak antara kehamilan itu sangat penting, pasalnya setelah melahirkan anak proses penyembuhan rahim mengambil 2-3 bulan bahkan bagi sebagian orang lebih lama dari itu terutama yang melahirkan melalui proses operasi caesar.

Oleh karena itu wanita yang telah melahirkan melalui proses caesar tidak disarankan untuk terus hamil karena sangatlah berbahaya buat dirinya. Jadi konsultasikan dengan dokter bila ingin segera memiliki momongan lagi namun dengan jarak yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *