Demi Uang Asuransi 2 Miliar, Wanita Ini potong Tangan Dan Kaki Sendiri

Seorang perempuan di Vietnam bertindak nekat demi mencairkan klaim asuransi kecelakaan. Dibantu seorang teman, wanita bernama Ly Thi N itu memotong tangan dan kakinya sendiri. Setelah melakukan tindakan nekat itu, dia mengajukan klaim telah tertabrak kereta, dengan uang pertanggungan senilai 115 ribu Pound Sterling (setara Rp 2 miliar).

Daily Mail melaporkan, Kamis (25/8), cerita Ly sangat meyakinkan. Dia sengaja ditinggal oleh sang kawan di salah satu perlintasan kereta paling sibuk Ibu Kota Hanoi. Kawannya, Doan Van D, pura-pura memanggil ambulan.

Uang sudah hampir dicairkan oleh asuransi, hingga akhirnya seorang penyelidik swasta dilibatkan. Detektif Swasta ini meneliti latar belakang Ly, kemudian curiga. Perempuan 30 tahun itu mengalami kecelakaan saat sangat butuh uang. Sang detektif menemukan data bisnis yang dikelola Ly sedang goyah.

Temuan detektif ini akhirnya menjadi alat polisi untuk melakukan interogasi mendalam. Perempuan itu akhirnya mengaku meminta bantuan teman pria nya untuk memotong tangan dan kakinya. Pria kenalannya itu mendapat bayaran 50 juta Dong (Rp 29 juta) karena membantu upaya penipuan asuransi ini.

Terungkapnya kasus penipuan asuransi ini menjadi perbincangan netizen Vietnam di Facebook dan Twitter. Satu akun menyatakan semua kejadian ini salah Ly sehingga tak perlu dikasihani. “Dia sendiri yang memotong tangan dan kakinya, kemudian sekarang terancam masuk penjara,” tulis akun bernama Ly Phan.

Kepolisian Hanoi mengaku tidak berencana menuntut Ly Thi dengan pasal pidana, mengingat dia mengalami cacat permanen. Le Van Luan, perwakilan Asosiasi Pengacara Vietnam meminta ada pasal baru dalam UU untuk mengatur kasus penipuan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *