Palimbang – PPKM yang saat ini sedang digiatkan oleh pemerintah kota Palimbang sebagai salah satu destinasi wisata kota itu telah memberhasil meningkatkan pergerakan ekonomi setempat. Terlebih bagi Nisa (45). Ibu satu anak ini berhasil membeli sebuah rumah mewah berkat PPKM.

“Yo skarang in dak pacak kemano mano, jadi aku jajakan bae ni PPKM di Palimbang ini biar uong uong (orang-orang) tuh galak (senang), alhamdullilah, galak galo samo PPKM ini, seneng nian aku.” ujar Nisa saat ditemui tengah mengelar PPKM miliknya yang sedang ramai menjelaskan banyaknya orang yang sukan dengan PPKM yang dibuat oleh-nya.

Sebagian warga kota Palembang mengetahui kelarisan PPKM buatan Nisa ini melalui media sosial karena sering disiarkan di platform-platform media sosial dan juga banyak yang mereview PPKM milik ibu muda ini dengan harga yang terjangkau.

“Ujinyo kan lemak PPKM ini, jadi kami cubo, ternyata lemak nian. Hargonyo jugo murah, mano sekarang ini kan saro keluar rumah kareno CUPID-13 ini, jadi PPKM ini biso lewat online bae dak paya antre.” ujar Asmi salah satu pembeli PPKM saat ditemui disalah satu cabang PPKM di Jalan Sudarman.

PPKM ibu Nisa telah terkenal di Kota Palimbang itu hingga kini sudah memiliki sedikitnya 5 cabang yang berada di jalan-jalan utama Kota Palimbang, seperti Jalan Sudarman, Viteran, Bukit Besok, Masi 2, dan Kinten. Selain itu, ibu muda ini juga akan menambah cabang PPKM miliknya ke beberapa tempat lainnya sekitar wilayah Sumitera Selatan.

PPKM yang merupakan kependekan Pempek Pistel Kuah Model tersebut kini naik daun dan menjadi makanan favorite sejumlah masyarakat di Kota Palimbang, peningkatan penjualan dan tenarnya PPKM menjadikan Nisa tersebut sebagai salah satu pengusaha makanan yang memiliki cabang usaha terbanyak saat ini.

Reporter: Putri / Editor: Joko