Midan – Malang nasib Feli, ayam yang baru berumur 1 tahun 6 bulan tersebut harus rela menjadi opor setelah dilaporkan hilang sejak dua hari yang lalu. Kejadian ini terungkap setelah Badri (30) memasak opor ayam dan memberikannya kepada Eman (36) yang tidak lain adalah tetangganya sendiri pada Minggu pagi (01/08/2021).

Eman awalnya tidak menyangka bahwa ayam tersebut adalah Feli, namun dia mengaku ada firasat yang aneh ketika selesai menyantap hidangan opor yang dibuat oleh Badri tersebut. Karena firasat tersebut lah akhirnya dia memberanikan diri mencari tahu ayam siapa yang dimasak oleh Badri, sampai akhirnya diketahui bahwa ayam tersebut adalah Feli.

“Awalnya saya nggak curiga. Keluarga pak Badri memang sering ngasih kita makanan. Cuma saya ngerasa ada yang aneh setelah saya makan opornya, karena jumlah jari yang ada di ceker-nya sama dengan ceker-nya si Feli. Setelah saya konfirmasi ternyata benar itu Feli.” jelas Eman.

Kasus ini sempat gempar di lingkungan RT tempat dimana Eman tinggal. Saat dimintai keterangan Badri mengaku tidak tahu menahu kalau ayam tersebut itu adalah Feli dan ia tidak ada niatan membunuh Feli atau menjadikannya semangkuk opor.

“Jujur. Saya nggak tau kalau itu ayamnya pak Eman. Saya nemu ayam itu pas lagi sapu jalan depan rumah. Terus tiba tiba ayam tersebut langsung masuk halaman rumah saya. Saya udah coba tanya sama ayam tersebut, tapi namanya ayam kan nggak bisa ngomong. Daripada mubazir dan ngotor-ngotorin halaman saya, saya potong terus dimasak opor sama istri saya.” ungkap Badri.

Badri dan Eman pun di mediasi oleh ketua RT setempat. Badri lalu meminta maaf dan berjanji akan mengganti rugi ayam yang telah dia jadikan opor tersebut dengan membelikan Eman anak ayam baru. Eman pun telah memaafkan Badri, namun ia tidak mau diganti rugi karena merasa kejadian yang dialaminya sudah menjadi takdir baginya.

Reporter: Alice / Editor: Joko